Selasa, 02 April 2013

iklan online

iklan online – Iklan,adalah salah satu cara untuk mempromosikan barang dan jasa.Sudah menjadi kebutuhan utama bagi penggiat bisnis dalam hal iklan ini,karena dengan iklan mereka bisa mempromosikan barang dan jasa nya sehingga bisa lebih di kenal oleh calon konsumen. Sedangkan iklan online dapat kita artikan sebagai metode mempromosikan produk atau jasa dengan menggunakan internet dan website dengan tujuan untuk memasarkan(promosi) kepada konsumen.
Iklan online
Iklan online

Jika dulu kita hanya mengenal iklan suatu produk atau jasa dari media – media cetak maupun media elektronik seperti televisi dan radio,Di jaman sekarang ini yang terus berkembang,penggunaan iklan terus berkembang dahulu mungkin  orang – orang beriklan secara offline atau melalui media cetak,saat ini iklan sudah mulai beralih ke iklan online yang tentunya lebih praktis dan sudah terbukti keampuhannya atau efek nya bagi penggiat bisnis. Perubahan pemasangan iklan offline menjadi online ini di amati penulis menjadi sangat cepat perubahannya karena di dukung oleh beberapa hal,di antaranya perkembangan alat elektronik atau gadget yang terus berkembang menjadi lebih canggih dengan harga yang terjangakau oleh semua kalangan.Hal ini lah yang mendorong para penggunaan iklan online. Kenapa bisa lebih efektif karena dengan gadget semua orang bisa membuka website atau blog yang mungkin nanti ada iklan produk atau jasa yang sedang di pasarkan(promosikan).
Banyak cara untuk beriklan online ,salah satunya adalah memanfaatkan jasa yang di sediakan orang untuk beriklan online di website atau blog nya,sebagai gantinya bisa membuat kesepakatan dengan si pemilik website atau blog yang sudah menampilkan iklan dari produk yang di iklankan atau promosikan di website atau blog orang tersebut,selain itu bisa juga memanfaatkan social network advertising (iklan jaringan online) ,ads banner ( iklan banner) dan lain – lain.
Trend menggunakan media online sebagai media untuk beriklan sudah booming saat ini,karena di dukung oleh infrastruktur internet di indonesia yang mulai bisa di akses oleh semua kalangan,itu lah yang menjadi hal utama kenapa iklan online bisa menjadi raja dalam hal periklanan saat ini.

Kenapa Harus iklan online ?
Jika anda bertanya seperti pertanyaan di atas,kenapa harus iklan online?
Karena dengan iklan online anda bisa mendapatkan benefit lebih dengan efisiensi investasi iklan yang dapat di sesuaikan dengan budget atau dana perusahaan anda.Salah satu contoh yang bisa anda gunakan sebagai media iklan online yang bisa menyesuaikan dengan budget anda adalah google adWords dan google andSense, dengan menggunakan fasilitas yang di sediakan google ini anda bisa menentukan iklan website anda akan di tampilkan dari hasil pencarian yang relevan dengan keyword ( kata kunci) yang di bidik atau anda tentukan dengan berapa kali tampil setiap hari nya.Cara ini cukup jitu bagi anda yang ingin beriklan online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar