Sabtu, 06 April 2013

Tips berbisnis online

Bisnis online,Di jaman yang terus berkembang ini berbisnis bisa di lakukan dengan cara online atau memanfaatkan internet sebagai media berjualan.
Kenapa harus berbisnis online ? Mungkin anda berfikir jika berbisnis seperti biasa juga sudah cukup menghasilkan, tapi tahukah anda saat ini pengguna internet yang terus bertambah jumlah nya semakin banyak dari sabang sampai merauke mulai dari orang dewasa hingga anak - anak bisa mengakses internet kapan saja dan di mana saja,tentu ini bisa menjadi peluang kita sebagai penggiat bisnis.
bisa di bayangkan jika anda berbisnis dengan metode  atau cara jadul (offline) berapa banyak konsumen yang bisa anda jaring ? tentu hanya sebagian kecil dari penduduk di indonesia ini bahkan mungkin konsumen anda hanya orang - orang di sekitar tempat bisnis anda.
Jika anda mulai menggunakan media online untuk bisnis anda tentu anda bisa mendapatkan efek lebih,karena dengan media online anda bisa menjaring konsumen dari sabang hingga merauke.
untuk berbisnis online tentu tidak asal saja,karena sudah berkembanganya tekhnologi dan semakin banyak orang yang sudah terlebih dulu memulai bisnis online tentu anda harus memiliki trik - trik jitu agar bisnis anda bisa bersaing di dalam kompetisi bisnis online ini.

Berikut ini beberapa tips berbisnis online :

1. Tentukan Konsep bisnis anda.
Pentingnya konsep dalam berbisnis karena ,dalam berbisnis online jika anda tidak memiliki konsep yang jelas  untuk bisnis anda,jika anda tidak fokus dalam konsep bisnis anda bisa jadi malah anda tidak  bisa bersaing dengan kompetitor anda dalam bisnis online ini.

2.  Pahami pasar bisnis anda di internet
Dengan anda memahami apa yang di butuhkan oleh konsumen anda di internet / online tentu ini akan menjadi keuntungan kompetitif untuk anda yang sudah memahami pasar bisnis anda.

3. Bangun kepercayaan konsumen.
Hal ini sangat penting untuk anda perhatikan,karena dalam berbisnis online kepercayaan konsumen adalah yang terpenting,karena bisnis online ini tidak mempertemukan kita dengan calon konsumen seperti kita berbisnis pada umumnya,dengan anda membangun kepercayaan konsumen dengan baik tentu akan memberikan feedback positif bagi bisnis anda.Bisa jadi konsumen yang sudah percaya kepada anda bisa menjadi marketing berjalan gratis bagi anda :D

4. Pantang menyerah
Dalam bisnis online awal - awal pasti anda merasakan tahap dimana bisnis anda tidak sesuai dengan yang anda harapkan, itu sudah pasti di alami oleh orang - orang yang baru memulai bisnis online.
Harus anda sadari bisnis itu tidak seperti anda menggigit cabe rawit yang sekali gigit pasti terasa pedas nya :) , untuk itu perlu anda tanamkan sikap pantang menyerah dalam menjalankan bisnis online.

5. Do it
Nah ini point terakhir yang paling penting,"Do it" Lakukan atau jalankan bisnis anda segera karena jika anda membaca tulisan ini tapi tidak pernah memulai nya maka anda tidak akan mendapatkan apa yang anda inginkan dalam berbisnis online.

Sekian Tips bisnis online menurut saya.
Selamat mencoba semoga sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar